Pelatihan Pembuatan Website dan Video Pembelajaran

Martapura, InfoPublik - Komunitas Program Sekolah Penggerak Angkatan II melaksanakan kegiatan peningkatan Kompetensi IT melalui pelatihan pembuatan Website dan Video Pembelajaran yang diinisiasi Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Selasa (21/6/2022).

Kasi PAUD Arliza Mayasari mengatakan kegiatan ini sangat penting bagi satuan pendidikan PAUD untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi Kepala Satuan Pendidikan PAUD maupun Dewan guru. 

Kepala Bidang PAUD, PNF/Kesetaraan Jahriah mengharapkan agar semua satuan pendidikan PAUD di Kecamatan bisa melaksanakan kegiatan seperti ini karena melihat begitu pentingnya bagi semua tenaga pengajar yang akan membimbing bagi anak Usia Dini yang esktra luar biasa, apalagi dalam kurikulum baru yaitu Kurikulum merdeka Belajar.

Selaras dengan kebijakan Standar Pelayanan minimal serta target SDG, jenjang PAUD perlu dimaknai sebagai fondasi dari jenjang Sekolah Dasar, sehingga fokus Sekolah Penggerak untuk PAUD adalah penguatan kapasitas satuan PAUD untuk dapat memberikan layanan berkualitas agar anak secara holistik siap bersekolah ( siap secara sosial emosional da kognitif ) .

Dan juga Sekolah  Penggerak ini berfokus kepada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan profil pelajar pancasila yang mencakup kompetensi dan karakter yang diawali dengan Sumber Daya Manusia yang unggul baik itu Kepala Sekolah maupun guru. Program Sekolah Penggerak (PSP) PAUD angkatan II di Kabupaten Banjar terdiri dari 6 Satuan Pendidikan Anak Usia Dini. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)