Hari Jadi Ke 72, Panitia Laporkan Berbagai Persiapan
Martapura, InfoPublik - Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas mengatakan, kegiatan pelaksanaan peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar tidak terlepas dari motto Maju Mandiri dan Agamis (Manis).
 
Hal ini dikatakannya saat memimpin rapat, dihadapan panitia pelaksana peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke 72, di Aula Barakat lantai 2 Martapura, Rabu (22/6/2022) siang.
 
Nurgita Tiyas menekankan, siapapun yang menjadi panitia harus benar-benar mengawal kegiatan dari awal sampai akhir.
 
”Semoga bisa dipahami dengan baik motto Manis,”ujar dia.
 
Ia menambahkan, meskipun lomba ada yang digelar di tingkat desa, namun panitia Kabupaten harus tetap bertanggung jawab atas pelaksanaanya.
 
”Jangan dilepas, walaupun desa dan kecamatan yang jadi panitia, namun tetap mendapat pengawalan dari panitia kabupaten,”pinta dia.
 
Dalam rapat ini juga disampaikan laporan beberapa kegiatan rangkaian hari jadi. Seperti dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemuda Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Banjar yang menggelar festival budaya.
 
Festival budaya dimaksud adalah lomba sinoman hadrah, rudat dan lomba maulid habsyi, yang saat ini sudah dibuka pendaftarannya bagi masyarakat Kabupaten Banjar, mulai 16 Juni -12 Juli 2022.
 
Sementara untuk aneka lomba lainnya yang juga rencananya akan digelar, yang dilaporkan oleh bidang masing-masing beserta lokasi dan penganggaran.  Lomba dimaksud di antaranya lomba kader PKK, lomba koperasi, futsal, beberapa permainan tradisional dan lomba posyandu. Selain itu juga diberitahukan kegiatan expo yang tidak jadi diselenggarakan diganti dengan pameran batu permata dan Banjar bersalawat.
 
Dalam rapat ini juga disepakati bersama terkait logo peringatan hari jadi, dengan angka 72 yang ada intannya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Ronny/Man)