Peringati Hari Kesadaran Nasional, Bupati Banjar Minta Perhatikan Pengelolaan APBD

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Banjar sekaligus dirangkai dengan Halal Bihalal bersama ASN di halaman kantor Bupati Banjar Martapura, Rabu (17/4/2024) pagi.

Saidi Mansyur mengatakan, momentum hari kesadaran nasional ini hendaknya dapat dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat kerja, dedikasi dan tanggung jawab serta memanfaatkan kualitas pengabdian sebagai aparatur melalui peningkatan disiplin, loyalitas dan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Lewat momen apel pagi ini, saya juga mengajak para ASN di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Banjar untuk bersama sama menghadapi tantangan yang muncul dengan kedewasaan dan kebijaksanaan tanpa terpengaruh dengan situasi yang sedang berlangsung,” ajaknya.

Selain itu ia juga menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dari pengelolaan APBD. Yakni jadwal pelaksanaan program kegiatan termasuk alokasi yang bersumber dari DAK dengan batas kontrak 21 Juli setiap tahunnya.

“Ini berarti tersisa waktu 2 bulan agar seluruh bidang DAK fisik sudah harus berkontrak, semua harus diperhatikan kecukupan waktu untuk memenuhinya. Jika diperlukan penyesuaian dapat melalui pergeseran atau perubahan APBD. Agar semua dilakukan dengan tahapan yang berlaku, sehingga target-target dapat direalisasikan,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut Saidi Mansyur juga mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H, dan sampaikan permohonan maaf lahir batinnya kepada peserta apel.

 

Reporter : Fuad Rivan

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

Source:: INFOPUBLIK

Survey Kepuasan