LPTQ Banjar Gelar Peringatan Isra Mikraj Dan Haflah Tilwatil Quran

MARTAPURA,- Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW dan Haflah Tilawatil Quran, di Gedung Islamic Center, Martapura, Kamis (8/2/2024) siang.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra yang juga Ketua LPTQ H Masruri mengajak semua jajaran LPTQ untuk terus membentuk generasi yang cinta Al quran dan mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tujuan dari pengembangan tilawatil quran dapat tercapai dengan baik.

Melalui momentum Isra Mikraj ia juga mengajak jemaah untuk memperbaiki salat yang selama ini dikerjakan, agar ibadah tersebut lebih sempurna.

Sementara Habib Ahmad Jadid bin Hamid Al Hadad asal Pasuaruan, Jawa Timur  dalam tausiahnya mengajak jemaah untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, yakni dengan memperbanyak membaca Al quran dan menjaga salat dengan baik. Menurutnya orang yang rajin baca Al quran, salatnya pasti akan terjaga dengan baik dan mendapatkan banyak pahala dari Allah SWT.

“Membaca ayat Al quran ada 100 pahala yang didapat dari setiap hurufnya. Baca bismillah saja, yang ada 19 huruf itu, pahalanya 1.900, itu cuma bismillah,” ujarnya.

Beliau juga mengajak jemaah untuk menggalakkan membaca Al quran di lingkungan keluarga sesibuk apapun pekerjaan yang harus dikerjakan dan diselesaikan.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar H Muhammad dan Ketua PCNU Nuryadi.

 

Reporter : Khairin

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

Source:: INFOPUBLIK

Survey Kepuasan