BANK BRI CABANG MARTAPURA BERIKAN BAGIKAN SEMBAKO UNTUK WARGA

Martapura, InfoPublik - Sebagai bentuk kepedulian dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), PT Bank Rakyat Indonesia (BRI Persero) Tbk cabang Martapura menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, Senin (20/4/2020).

Bantuan tersebut berupa paket sembako diberikan ke Pemerintah Kabupaten Banjar untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak akibat wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bantuan dari BRI cabang Martapura diserahkan oleh pimpinan cabang Puji Widayati Nuryani kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi, Anggota DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Iqbal dan juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr Diauddin di Pendopo Bupati Banjar, Martapura.

Sembako yang disalurkan oleh BRI sebanyak 500 paket, selain sembako juga dua Wastafel untuk diletakan di pasar Martapura.

Pemimpin Cabang  Bank BRI Martapura Puji Widayati Nuryani mengatakan bahwa untuk CSR Bank Rakyat Indonesia ini sebesar 50 juta rupiah dan sumbangan dari pegawai BRI sebesar Rp 22.500.000, jadi totalnya Rp 72.500.000.

"Dana tersebut dibelikan untuk 500 paket sembako dan diserahkan kepada pemerintah daerah untuk dibagikan kepada masyarakat dan dua Wastafel untuk di letakkan di pasar Martapura," ungkapnya.

Selain sembako, Pimpinan cabang BRI Martapura juga menyampaikan langsung beberapa keperluan alat pelindung diri berupa masker dan sarung tangan untuk keperluan Puskesmas dan Rumah Sakit.

"Kita juga akan menyumbang untuk keperluan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan dalam menangani wabah Covid-19 di Kabupaten Banjar berupa masker medis dan sarung tangan," pungkasnya.

Selain itu juga akan membagikan masker dari kain untuk masyarakat seperti pedagang dan pekerja harian lainnya. "Agar mereka bisa melindungi dari virus Corona," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Banjar H Khalilurrahman mengucapkan terimakasih pada pihak BRI cabang Martapura yang sudah peduli terhadap warga yang terdampak wabah virus Corona ini, dengan memberikan bantuan kebutuhan sembako.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bank BRI cabang Martapura. Pihak kami akan segera menyalurkan sembako tersebut kepada warga yang membutuhkan," katanya.

Bupati Banjar berharap bantuan ini dapat memutus penyebaran Covid-19 serta langkah bersama membantu warga yang terdampak wabah Covid-19.

“Selain jaring pengaman sosial oleh Pemerintah. Semoga apa yang telah diberikan ini, dapat memacu perusahaan lainnya, untuk ikut serta bahu membahu dalam mengatasi dampak ekonomi kepada warga yang terdampak pandemi dari Covid-19,” ucapnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs)

Survey Kepuasan